Jumat, 22 November 2013

Antisipasi Bahaya Mie Instan

mie instan
Artikel ini kami tulis karena banyak BBm broadcast dan juga status teman yang memperingatkan akan bahaya mengkonsumsi mie instan. Naif jika kami melarang anda untuk mengkonsumsinya karena toko kami menyediakan bermacam - macam merk dari mie instan tersebut dan juga tidak menyarankan untuk selalu mengkonsumsinya. Karena apapun halnya jika berlebihan akan berdampak negatif terhadap diri kita.
Jika anda browsing internet dan mencari dengan kata kunci bahaya mi instan, maka banyak sekali artikel yang akan anda temukan dengan berbagai contoh akibat dari mengkonsumsi mi instan, namun tidak sedikit juga yang menyarankan dengan tips atau trik untuk mengatasi bahaya tersebut.

Beberapa anggapan atau penilaian negatif tersebut adalah
  • Mie instan mengandung lilin
  • Bumbu mie instan menggunakan MSG yang berlebihan
  • Styrofoam yang digunakan mi instan cup, berbahaya untuk tubuh
  • Mengakibatkan hypertensi, kanker dan keguguran pada ibu hamil
  • Mengandung natrium, sodium dan masih banyak yang lainnya
Nah... menurut pendapat penulis, semua kandungan dalam mie instan ( termasuk kemasan ) tentunya sudah mendapat ijin dan mengikuti standart BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Makanan ). Yang jika berbahaya atau berdampak negatif bagi tubuh secara umum, pasti akan dilarang beredar.
Meskipun begitu, ada baiknya kita tetap berhati - hati dalam mengkonsumsi semua makanan ( tidak hanya mi instan ) apalagi kalau kita sudah tahu alergi terhadap salah satu bahan kimia. Bacalah kandungan bahan, gizi dan aturan penyajiannya - yang biasanya tertera di kemasan - serta cek tanggal kadaluarsanya.

Ma'af jika penulis tidak banyak memberikan saran, trik atau tips untuk antisipasi bahaya mi instan karena kami yakin anda bisa mencarinya dengan browsing internet. Tidak kalah pentingnya anda konsultasikan dengan dokter dan atau ahli gizi, jika ada masalah yang diragukan.
Untuk sementara pembahasannya seperti diatas, jika anda punya saran atau kritik silahkan isi komentar...

Jangan lupa... join dan like FB Fans Page kami

tulis komentar 1 komentar:

Info styrofoam itu memang benar, mengandung kalsinogen yang dapat menyebabkan kanker. Oleh karena itu sangat sekali membungkus makanan dengan styrofoam. Jika memang Anda adalah pengusaha makanan, sebaiknya gunakan Dus Makanan yang standar food grade.

tambah komentar